Renungan Alkitab 14 Januari 2022

 Amsal 27-33

27

apabila kedahsyatan datang ke atasmu seperti badai,

dan celaka melanda kamu seperti angin puyuh,

apabila kesukaran dan kecemasan datang menimpa kamu.

28

Pada waktu itu mereka akan berseru kepadaku, tetapi tidak akan kujawab,

mereka akan bertekun mencari aku,

tetapi tidak akan menemukan aku.

29

Oleh karena mereka benci kepada pengetahuan

dan tidak memilih takut akan TUHAN,

30

tidak mau menerima nasihatku,

tetapi menolak segala teguranku,

31

maka mereka akan memakan buah perbuatan mereka,

dan menjadi kenyang oleh rencana mereka.

32

Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya,

dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya.

33

Tetapi siapa mendengarkan aku, ia akan tinggal dengan aman,

terlindung dari pada kedahsyatan malapetaka."



Hal yang bisa saya renungkan pada subuh hari ini di jatinangor adalah bahwa benar sekali semakin lama, rencana yang saya ambil dan lakukan berjalanan secara pribadi, tanpa melibatkan Tuhan di dalamnya, saya berasa rencana hanya bergantung pada kepuasan oleh diri itu sendiri. Terlepas dari konteks ayat ini yang membicarakan mengenai rencana-rencana oleh orang jahat yang dilakukanya pada kehidupan ini, tetapi dapat mengambil pelajaran lainnya mengenai keterlibatan Tuhan di setiap langkah yang kita ambil. Melibatkan Tuhan di setiap peristiwa akan memberikan ketenangan dan keamanan hati.


In Harmonia Progressio, CHG

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Renungan Alkitab 14 Januari 2022"

Post a Comment